Manfaat Olahraga, and First Experience with 20FIT


Memulai sesuatu yang baru membuatku enggan untuk melakukannya, apalagi aku yang jarang berolahraga dan tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika berolahraga. *sedih banget ya?

Aku malas untuk mengikuti segala macam bentuk olahraga, kecuali jalan kaki :P Padahal banyak manfaat olahraga, antara lain dapat melancarkan peredaran darah dan metabolisme tubuh, membuang lemak, membentuk tubuh, mengencangkan otot, dan masih banyak manfaat olahraga lainnya (anyway, aku nggak akan membahas manfaat olahraga satu per satu :)

Suatu saat banyak yang membicarakan tentang olahraga di 20FIT dan aku tertarik mencoba karena banyak teman-teman yang bilang nggak perlu olahraga lama-lama tapi cukup olahraga 20 menit saja setara dengan 2 jam berolahraga.

Karena penasaran, aku mencari tahu tentang olahraga tersebut, dan akhirnya semakin excited untuk mencoba olahraga di 20FIT karena kita berolahraga tidak hanya sendirian tapi dengan trainer yang telah disediakan disana.

Akhirnya aku memutuskan untuk mengambil program trial di 20FIT di Dharmahusada (Surabaya Timur).

20FIT Surabaya Timur
Jalan Raya Dharmahusada Indah C-5 blok H no 45
Surabaya
031 - 5967323
Weekdays 6 am - 9 pm
Weekend 6 am - 6 pm
IG : @20_fit

Pada waktu datang trial pertama kali, aku disambut oleh receptionist yang ramah, lalu diminta untuk mengisi data diri, lalu berganti baju training yang telah disediakan oleh 20FIT.

Sebelum memulai olahraga, Mas Burhan (trainer 20FIT Surabaya Timur) menjelaskan bahwa micro-gym yang akan kita lakukan itu menggunakan EMS (Electro Muscle Stimulation).

20fit training

Apa itu EMS? Teknologi yang mengalirkan listrik ke tubuh dengan tujuan menstimulasi otot kita agar lebih kencang dan kuat, agar otot dapat terbentuk dengan sempurna.


Setelah dijelaskan, hal pertama yang harus dilakukan adalah menimbang badan terlebih dahulu. Eits... Ini bukan timbangan badan saja, tapi dari timbangan yang  menggunakan teknologi EMS Miha Bodytech ini bisa mengetahui Body Massa Index (BMI) tubuh kita.

miha bodytech


Setelah menimbang badan, aku mendapati selembar kertas yang berisikan data-data dari seluruh tubuhku dari berapa jumah lemak yang ada dalam tubuhku, jumlah otot, asupan gizi, dll. Anyway kita skip ya topik tentang BMI ini ya... Next time aku akan bahas mengenai BMI di post selanjutnya.


Lanjut ke training ya guys... Ganti pakaian sudah, mengukur berat badan sudah, sekarang saatnya mulai training.
Pertama, badan aku harus pakai alat sejenis (baju tentara) vest yang dialiri impuls aliran listrik terutama untuk 8 bagian utama, salah satunya adalah tangan, punggung, perut, pinggul, dan dada.




Di awal terdapat dilakukan stretching terlebih dahulu agar otot-otot tidak kaku dan test tingkat impuls pada tubuh. Tingkatan level impuls 1-10, dan normalnya level 6 dengan impuls yang tidak terlalu keras. Buat yang baru aja coba, minta trainernya untuk menaikkan impulnya perlahan ya.
Jangan sampai kaget seperti aku ya *shy


Ada 9 gerakan selama training di 20FIT, antara lain:
Squat
Lunges
Back extension
Squad + rowing
Squad + latpull down
Standing crunch
Squad + chest press
Squad biceps curl
Squat + triceps kick back

Gerakan-gerakan tersebut dilakukan dalam waktu 18 menit (di training selanjutnya menjadi 20 menit dengan gerakan yang disesuaikan dengan kebutuhan training).
Setelah training, dilakukan pendinginan atau cooling down selama 5 menit dengan dialiri impuls.
My training looks great... right?



Oya, kebanyakan dari kita pasti menanyakan apa pentingnya trainer dalam melakukan training? Jawabannya adalah trainer dapat membantu kita dalam melakukan training dengan benar dan mereka akan support kita agar dapat mencapai goal kita.
Misal nih, ada orang yang ingin kurus, jadi trainer akan kasih tahu kita bagaimana caranya kurus dan mereka yang akan membantu kita untuk mencapai goal tersebut.

Di 20FIT ini menyediakan trainer yang khusus untuk para pelanggan. Jadi kamu jangan kuatir dengan kualitas trainernya, karena trainer 20FIT sudah dilatih sebelumnya sebelum terjun ke lapangan.


Finally, selesai juga training kita.
Buat kamu yang pengen langsung mandi, 20FIT menyediakan kamar mandi.


Psst.. Kalau kamu bawa banyak barang, kamu bisa menyimpannya di loker yang terletak di kamar mandi.


Kalau kamu datang ditemani oleh sesorang, mereka bisa menunggu sambil menonton TV di ruang tunggu 20FIT yang nyaman. Coffee time disana. That's feels like home..


Sekarang kamu juga ingin mencoba fitness di 20FIT kan? Buat kamu yang tinggal di luar kota Surabaya, kamu bisa cek cabang 20FIT di sini.

Thank you for reading... See you on the next post! ^^



Loves,


 Tiffany Oktoriana 


Instagram - Twitter - Facebook 

Email: tiffanyoktoriana@gmail.com


You Might Also Like

0 komentar

Top Categories